Hidup untuk ilmu akan terasa indah, apa lagi pabila mendapatkan ilmu yang bermanfaat, di manapun kapanpun hal itu di lakukan

Penjelasan Apa itu Unicef



Menurut Wikipedia.
PBB Dana Anak-anak atau UNICEF adalah organisasi ditujukan untuk menyelamatkan nyawa dan mempromosikan kesejahteraan anak di seluruh dunia. organisasi telah membuat langkah dalam mencegah penyakit, meningkatkan sanitasi dan Pendidikan mengenai praktik kesehatan dan kebersihan. Hal ini juga bekerja untuk mempromosikan kesetaraan gender di negara-negara dimana perempuan tertindas dan didiskriminasi.

Pada situs web mereka, www.UNICEF.org, mereka memberikan informasi rinci tentang apa yang organisasi lakukan untuk membantu anak-anak di seluruh dunia, terutama di daerah dilanda kemiskinan dan bencana.

Salah satu bidang di mana UNICEF telah membuat langkah besar untuk membantu anak-anak adalah dalam pencegahan penyakit. Setiap tahun di seluruh dunia, jutaan anak meninggal karena penyakit dapat dicegah seperti malaria, kolera, pneumonia dan campak. Organisasi telah bekerja untuk memberikan anak-anak dengan vaksin melawan berbagai macam penyakit. Hal ini juga membantu untuk menyediakan masyarakat dengan air minum yang aman. Di daerah terganggu oleh penyakit yang dibawa air, UNICEF telah menyediakan air tablet pemurnian, serta sumber-sumber yang bersih, air tawar dalam bentuk sumur dan pompa tangan.

Di tempat di mana banyak anak-anak meninggal karena nyamuk-penyakit seperti malaria dan demam berdarah, organisasi ini telah bekerja untuk membantu anak-anak dan wanita hamil dengan menyediakan mereka dengan kelambu yang telah diobati dengan insektisida. Masyarakat juga diberikan bantuan dalam membangun fasilitas sanitasi seperti jamban. Organisasi ini juga menyediakan pendidikan tentang praktek-praktek higienis dasar seperti mencuci tangan.

Promosi hak-hak perempuan dan kesetaraan gender adalah cara lain penting di mana UNICEF telah mampu membantu anak-anak. Diskriminasi terhadap perempuan merajalela di negara-negara dunia ketiga. Dari 875.000 orang dewasa buta huruf di populasi dunia, dua pertiga dari mereka adalah perempuan.

Pendidikan perempuan memiliki dampak langsung pada kesehatan dan kesejahteraan anak-anak. Penelitian telah menunjukkan bahwa seluruh dunia, perempuan dengan pendidikan tidak ada adalah lima kali lebih mungkin dibandingkan perempuan dididik untuk memiliki informasi dasar tentang HIV / AIDS. Perempuan dan anak perempuan berada pada risiko yang lebih besar tertular virus dari laki-laki dan anak laki-laki, dan 90 persen kasus HIV / AIDS pada anak di bawah usia lima belas ditularkan dari ibu ke bayi.

Di banyak daerah, terutama Asia dan sub-Sahara Afrika, wanita memiliki sedikit kekuatan untuk berpartisipasi dalam keputusan-keputusan dasar rumah tangga. Dalam rumah tangga di mana perempuan diberdayakan untuk membuat keputusan ini, penelitian telah menunjukkan bahwa kesehatan dan gizi anak secara dramatis meningkat.

UNICEF telah bekerja tidak hanya untuk meningkatkan pendidikan perempuan dan anak perempuan, tetapi juga untuk mendidik anak laki-laki dan laki-laki tentang pentingnya kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan untuk membuat keputusan rumah tangga. Dengan membantu untuk mendidik perempuan dan mengurangi diskriminasi gender, organisasi telah mampu membantu anak-anak, karena perempuan pengasuh utama mereka.

UNICEF telah bekerja untuk membantu anak-anak di seluruh dunia di bidang penyakit, sanitasi pencegahan dan kebersihan, dan pendidikan perempuan dan anak di seluruh dunia. Organisasi telah menggunakan internet untuk mendidik masyarakat tentang pekerjaan itu, serta pekerjaan yang masih perlu dilakukan.

Melalui website-nya, organisasi ini memberikan informasi mengenai program dan bantuan yang diberikan kepada kaum miskin di dunia, terutama anak-anak nya. Hal ini juga memberikan informasi tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu.
Like the Post? Do share with your Friends.

0 komentar:

Post a Comment